Sabtu, 08 Oktober 2011

Tiga Tokoh Kalbar Bisa Menteri

Tiga Tokoh Kalbar Layak Jadi Menteri
Add caption

Politisi Partai Damai Sejahtera (PDS) Provinsi Kalimantan Barat, Suprianto mengungkapkan bahwa sudah selayaknya PPerbesar Fotoresiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih putra terbaik Kalbar duduk sebagai menteri.

Menurut Suprianto, Kalbar memiliki putra-putra terbaik yang layak diperhitungkan untuk duduk di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II pimpinan SBY.

"Di antaranya Gubernur Kalbar, Cornelis, memiliki kemampuan, lalu nama lain seperti Akil Mocthar, dan Eddy Suratman, layak dipilih sebagai Menteri PDT. Mengapa harus mereka?, karena mengurusi masalah perbatasan selayaknya diberikan ke putra Kalbar sendiri," ujar Suprianto kepada Tribunpontianak.co.id, Sabtu (8/10/2011).

Ia menambahkan, masalah perbatasan ini memang harus diberikan ke orang-orang di daerah yang memang berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

"Momen reshuffle kabinet oleh SBY ini harus mengakomodir putra-putra daerah," tegasnya.
Seperti diketahui, Cornelis saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Kalbar. Di luar struktur pemerintahan, Cornelis adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat dan Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Kalbar.

Karier pemerintahannya dimulai sebagai staf di Kantor Camat Kecamatan Mandor, Camat Menyuke (Darit), dan menjabat sebagai Bupati Landak selama dua periode, yakni dari 2002 hingga 2008. 

Sementara, Akil Mochtar saat ini menjabat sebagai Hakim Konstitusi RI. Sebelum menjabat sebagai hakim konstitusi, Akil dua periode menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Golongan Karya. 

Ia juga sebelumnya adalah seorang advokat/pengacara (1984-1999) dan anggota Panitia Ad Hoc I dan II MPR RI , dan kuasa hukum DPR RI untuk persidangan di Mahkamah Konstitusi.

0 komentar:

Posting Komentar